Minggu, 08 Mei 2011

BI. Tolong Perhatikan


Dari semasa kecil sampai besar kita tentu memiliki cita – cita . Semakin besar kita tentu semakin terarah dan tertuju apa yang kita cita – citakan atau kita impian. Impian kita bisa terjadi apabila kita berusaha dan tentu saja modal.
Kita tidak munafik anak orang kaya pasti lebih mudah untuk menggapai impian mereka, karena mereka punya modal untuk bersekolah dan berbagai macam hal. Tetapi bagaimana dengan anak – anak jalanan merekapun pasti mempunyai impian, yang bahkan menurut saya terkadang impian mereka itu sangat sederhana. Mereka sadar dan menyadari ketidak mampuan mereka ,tetapi mengapa justru mereka yang tidak mempunyai apa – apa mempunyai semangat yang lebih besar daripada kita. Walaupun hanya bersekolah ditempat yang murah atau bahkan tidak bersekolah mereka tetap bersemangat untuk yakin bahwa suatu hari mereka tidak akan seperti ini lagi. Menurut saya semangat sebesar itu sangatlah sayang apabila tidak ada modal yang mendukungnya.
kebijakan pemerintah tentang masalah ini seharusnya perlu diperhatikan secara serius, anak – anak jalanan adalah warga Indonesia juga penerus sebagai generasi muda. Dalam Undang - Undang pasal 34 ayat 1 dikatakan bahwa :”fakir miskin dan anak – anak terlantar dipelihara oleh Negara”. Tapi kenyataanya tidak sesuai dengan apa yang ada dalam Undang – Undang.
Sebagai mahasiswa saya merasa prihatin dengan sikap pemerintah yang seperti ini, sudah banyak yang pemerintah janjikan tapi tidak ada hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar