Minggu, 08 Mei 2011

BI. Keterbatasan bukanlah suatu hal yang menghalangi kita untuk maju



Keterbatasan bukanlah suatu hal yang menghalangi kita untuk maju.
Banyak orang melihat kehidupan ini kenyataan ini dengan cara pandang yang salah alhasil merekapun menyerah dan pasrah akan kehidupan ini. Kehidupan ini adalah anugerah yang harus kita perjuangkan dan kita menikmati hasil dari apa yang kita perjuangkan, menyerah bukan kata yang tepat untuk menjalani kehidupan ini. Semangat dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini.
Keterbatasan mejadi suatu hal yang membuat banyak orang tidak kuat atau bahkan tidak mampu untuk berjalan maju dalam kehidupan ini. Kita diberi cobaan seperti itu karena Tuhan yakin kita dapat melewati dan mengalahkan cobaan seperti itu. Dengan adanya keterbatasan yang kita punya justru menjadi suatu acuan agar kita bisa keluar dan begerak maju, bukan dengan merenungi apa yang sudah ada dan terjadi kepada kita.
Terus bergerak maju dengan penuh semangat dan perhitungan. Dibalik keterbatasan yang kita punya terletak suatu kelebihan yang tidak orang lain punya, keterbatasan itu memacu kita melakukan hal yang lebih. Yang kita perlu lakukan adalah berusaha dan mencoba mengeluarkan kelebihan yang ada dalam diri kita itu. Untuk itu kita perlu mengenal dengan baik diri kita cari tahu apa yang kita punya dan jangan memikirkan apa yang kita tidak punya. Tetapi lihat dan sadari serta manfaatkan apa yang kita punya dengan positif dan tekun, jangan menyerah apabila gagal karena gagal itu adalah berhasil. Kenapa saya bilang begitu karena kegagalan justru adalah keberhasilan kita dalam memacu dirimu untuk melakukan hal yang lebih dari yang kamu pikirkan, hanya saja tujuannya yang berbeda.
Ubah pola pikir kita dan segi pandang kita dalam memahami dan menilai sesuatu, jangan jadikan keterbatasan yang ada dalam diri kita menjadi suatu beban yang membuat kita malas atau menyerah dalam hidup. Kita diberi suatu kelebihan masing – masing yang letaknya justru didalam kekurangan atau keterbatasan kita. Oleh karena itu kita harus bisa mengeluarkan kelebihan itu dan harus bisa memanfaatkannya. Jangan pernah membatasi diri kita untuk bereksplorasi dan berekspresi, bebaskan sebebas bebasnya dan rasakan apa yang kita punya justru yang tidak kita sadari dan harapkan bahkan kita pikirkan.
Dan yang terpenting terus berpikiran maju penuh semangat, tekun dan jangan meneyerah atau pasrah pada kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar