Minggu, 02 Oktober 2011

Iklan Google Chrome

Iklan GOOGLE CHROME : Dear Sophie

“Jadikan internet seluas kreasimu”

   Saat ini orang – orang telah banyak mengetahui internet, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak- anak. Pemakaian internet ini terkadang bisa memberikan dampak yang positif tetapi juga bisa memberikan dampak yang negative. Iklan ini salah satu iklan google dengan produknya google chrome yang bertemakan “Dear Sophie”. Iklan ini sangat simple dengan memanfaatkan tekhnologi internet orang bisa membuat sesuatu bahkan yang berarti sangat besar. Internet dengan segala kelebihannya bisa bermanfaat yang positif dan memberikan inspirasi bagi orang – orang yang membacanya.

   Mungkin kalau kita melihat iklan ini kita akan berpikir sesuatu yang mustahil dan menimbulkan pertanyaan Bagaimana jaringan internet bisa memberikan manfaat yang sangat positif pada iklan ini. Menurut saya mungkin, karena dengan banyaknya pengetahuan akan internet sekarang ini memberikan orang – orang fasilitas untuk berinovasi dalam berinternet. 

   Google memberikan suatu wadah dalam dunia internet untuk menjelajah, dan berkreasi didalamnya yang bernama “Google Chrome”. Satu wadah(browser) yang bisa mengakses semua jejaring social didalamnya. Salah satu iklannya ini memberikan suatu ide segar yang didalamnya.

   Diceritakan bagaimana seorang ayah yang ingin membuat buku harian online dengan menggunakan google chrome salah satu produk google, untuk menceritakan perjalanan hidup buah hatinya, dari waktu lahir hingga nantinya akan menjadi dewasa. Suatu perjalanan yang tidak singkat tapi terasa begitu singkat, banyak kenangan indah maupun sedih yang terjadi dan menjadi isi daripada iklan ini. Yang pada akhirnya  netter ini pun akan berbagi cerita kepada anaknya ini kelak. Suatu ide yang fresh tetapi juga agak mengharukan, karena memuat kenangan  didalamnya. salah satu juga yang menjadikan iklan ini unik menurut saya disini, didalam iklan ini yang berperan untuk membuat buku harian online adalah ayah atau suami yang nobenenya seorang yang sibuk karena mencari nafkah dan masih menyempatkan untuk membuat buku harian online ini secara kreatif, sungguh ayah yang sangat baik. Iklan ini juga memperlihatkan berbagai fitur dalam pembuatan buku harian online seperti fitur yang ada pada browser Email (Gmail), Video (Youtube), Blog (Blogger), Photo ( Picasa), Microblog (Buzz), dll didalam satu browser yang sama yaitu Google Chrome dan dengan menggunakan satu account yang sama.

   Tidak hanya itu dalam video yang berdurasi 1 menit 32 detik ini banyak juga yang berkomentar bahwa iklan ini sangat menyentuh dan tak jarang juga sampai meneteskan air mata. Sebuah konsep iklan yang bagus dari google untuk menarik minat orang – orang menggunakan produk dari google ini. Iklan ini hanyalah salah satu contoh pengunaan internet masih banyak lagi lainnya cara atau inovasi yang bisa diberikan dalam penggunaan internet ini.

   Iklan ini tidak melangar norma yang saya anut karena didalam iklan ini tidak ada unsur asusila, kekerasan dsb. Begitu juga dengan nilai yang saya anut karena didalam iklan ini ada begitu banyak keindahan yang dapat saya lihat dan menjadikan inspirasi bagi saya.
Semoga juga tulisan saya ini bermanfaat bagi para pembaca agar dapat terus beinovasi dan kreatif dalam menggunakan teknologi yang ada, karena internet apabila digunakan secara baik bisa memberikan dampak yang baik juga dan tidak merugikan orang lain. Terima kasih

   Berikut iklan Google Chrome : Dear Sophie.





Untuk mengetahui mengenai Undang - Undang Periklanan dapat dilihat disni
http://www.scribd.com/doc/39584757/UU-Periklanan-NOMOR-20-PERlM-KOMINF015-2008-NOMOR-PB-32-PW-204-MKP-2008






Sumber : www.google.com
www.youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar